RPP SLB Tunarungu Bahasa Inggris Kelas 11 SMA K13 Revisi 2017


http://rpprevisi2018.blogspot.com
RPP SLB Tunarungu

RPP SLB K13 Revisi 2017 - RPP SLB (Sekolah Luar Biasa) Tunarungu Bahasa Inggris Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 Terintegrasi dengan Literasi, Pendidikan Penguatan Karakter (PPK), 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation) dan Higher Order of Thinking Skill (HOTS). 


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
(RPP)

Satuan Pendidikan : SMK N/S
Mata Pelajaran : Bahasa Inggris
Kelas /Semester : XI/Ganjil
Materi Pokok : Giving and Asking for Information about Personal Details and Family
Tahun Pelajaran : 2018/2019
Alokasi Waktu : 12 JP (6 Pertemuan)


A. Kompetensi Inti
KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)
Memahami pengetahuan faktual dan konseptual dengan cara mengamati, menanya dan mencoba berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan tempat bermain

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)
Menyajikan pengetahuan faktual dan konseptual dalam bahasa yang jelas, sistematis, logis dan kritis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

Download juga RPP Bahasa Indonesia Kelas 11 SMA K13 Revisi 2017
B. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
KOMPETENSI DASAR (KD)
3.1 Mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga, sesuai dengan konteks penggunaannya
4.1 Menyusun teks interaksi transaksional lisan dan tulis pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI (IPK)
3.1.1 Memahami fungsi sosial untuk memberikan informasi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.1.2 Menjelaskan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk memberikan informasi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga.
4.1.1 Menirukan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk memberikan informasi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga.
4.1.2 Mempraktikkan pernyataan memberikan informasi dan meminta informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga secara lisan dan tulisan dalam kalimat deklaratif dan interogatif secara sederhana.

C. Tujuan Pembelajaran
Melalui kegiatan pembelajaran menggunakan model Discovery Learning yang dipadukan dengan pendekatan saintifik peserta didik diharapkan dapat: Mengidentifikasi memberikan dan menanyakan informasi terkait jati diri dan hubungan keluarga dengan rasa rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsif (berpikir kritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik.
Download juga RPP Sejarah Indonesia Kelas 11 SMA K13 Revisi 2017
D. Materi Pembelajaran
Giving and Asking for Information about Personal Details and Family
• Telling oneself personal details and family (Memberikan informasi tentang jati diri dan keluarga)
• Asking someone’s personal details and family (Menanyakan informasi tentang jati diri dan keluarga)
• Telling someone’s personal detail and family (Memberikan informasi mengenai jati diri dan keluarga)

E. Metode Pembelajaran
1. Pendekatan : Scientific Learning
2. Model Pembelajaran : Discovery Learning (Pembelajaran Penemuan)
3. Metode : Diskusi, Tanya Jawab, Penugasan, Main Activity

F. Media, Alat dan bahan Pembelajaran
1. Guru menggunakan Buku Teks (Buku Siswa dan Buku Guru), LCD , Tape dan media lainnya.
2. Model dengan guru mempraktikan secara langsung kepada siswa atau guru meminta beberapa orang untuk menjadi model di dalam proses belajar mengajar.
3. Visual dengan menggunakan beberapa gambar baik yang sudah dikenal atau yang belum dikenal sama sekali oleh siswa.

G. Sumber Belajar
1. Buku Pegangan Siswa,
2. Buku Pegangan Guru,
3. Modul/bahan ajar,
4. Sumber internet,
5. Sumber lain yang relevan

H. Langkah-langkah Pembelajaran
Kegiatan Pendahuluan
Kegiatan Inti
Kegiatan Penutup

Download juga RPP Matematika Peminatan Kelas 10 SMA K13 Revisi 2017
I. Penilaian, Pembelajaran Remedial dan Pengayaan
1. Teknik Penilaian
a. Penilaian Kompetensi Pengetahuan
1) Tes Tertulis
a) Pilihan ganda
b) Uraian/esai
2) Tes Lisan
b. Penilaian Kompetensi Keterampilan
1) Proyek, pengamatan, wawancara’
Mempelajari buku teks dan sumber lain tentang materi pokok
Menyimak tayangan/demo tentang materi pokok
Menyelesaikan tugas yang berkaitan dengan pengamatan dan eksplorasi
2) Portofolio / unjuk kerja
Laporan tertulis individu/ kelompok
3) Produk,

2. Instrumen Penilaian
Terlampir

3. PembelajaranRemedial dan Pengayaan
a. Remedial
  • Remedial dapat diberikan kepada peserta didik yang belum mencapai KKM maupun kepada peserta didik yang sudah melampui KKM. Remidial terdiri atas dua bagian : remedial karena belum mencapai KKM dan remedial karena belum mencapai Kompetensi Dasar
  • Guru memberi semangat kepada peserta didik yang belum mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Guru akan memberikan tugas bagi peserta didik yang belum mencapai KKM (Kriterian Ketuntasan Minimal), misalnya sebagai berikut.
  • Guru mengulang materi pembelajaran
b. Pengayaan
  • Pengayaan diberikan untuk menambah wawasan peserta didik mengenai materi pembelajaran yang dapat diberikan kepada peserta didik yang telah tuntas mencapai KKM atau mencapai Kompetensi Dasar.
  • Pengayaan dapat ditagihkan atau tidak ditagihkan, sesuai kesepakatan dengan peserta didik.
  • Direncanakan berdasarkan IPK atau materi pembelajaran yang membutuhkan pengembangan lebih luas

Download juga RPP Matematika Kelas 10 SMA K13 Revisi 2017
Untuk mendapatkan RPP SLB (Sekolah Luar Biasa) Tunarungu Kelas 11 SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 untuk Tahun Pelajaran 2018/2019 Terintegrasi dengan Literasi, Pendidikan Penguatan Karakter (PPK), 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation) dan Higher Order of Thinking Skill (HOTS) silahkan download filenya di bawah ini atau bisa juga dengan mengunjungi halaman disini.

Belum ada Komentar untuk "RPP SLB Tunarungu Bahasa Inggris Kelas 11 SMA K13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel