Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas XII SMA Fase F Kurikulum Merdeka

link  Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas XII SMA Fase F Kurikulum Merdeka

Mengawali perjumpaan kita pada hari ini semoga kita semua selalu di berikan kesehatan dan kemudahaan dalam menjalankan segala aktivitas kita sehari-hari.. Aamiin

Berbicara tentang Modul ajar mungkni sudah banyak sekali penyedia yang menjual dengan berbagai macam harga. Tapi Modul ajar yang lengkap dan berkualitas hanya ada disini. Jikapun ada yang sama dengan modul ajar ini kami pastikan kalau itu adalah plagiat karena modul ini kami susun sendiri dengan tujuan untuk membantu para rekan guru dalam menyiapkan administrasi guru kurikulum merdeka.

Modul Ajar Bahasa Inggris kelas 12 SMA Fase F ini ter diri dari 4 Bab dengan rincian materi sebagai berikut:
Unit 1 Narrative Text: The Story of a Friendly Future
Unit 2 Argumentative Text: E-Money
Unit 3 Hortatory Exposition: Netiquette
Unit 4 Discussion Text: Carbon Footprints

Adapun untuk capaian pembelajaran dan Capaian pembelajaran berdasarkan elemenya dapat di lihat di bawah ini.

A. Capaian Pembelajaran Bahasa Inggris Fase F

Pada akhir Fase F, peserta didik menggunakan teks lisan, tulisandan visual dalam bahasa Inggris untuk berkomunikasi sesuai dengan situasi, tujuan, dan pemirsa/pembacanya. Berbagai jenisteks seperti narasi, deskripsi, eksposisi, prosedur, argumentasi, diskusi, dan teks otentik menjadi rujukan utama dalam mempelajari bahasa Inggris di fase ini. Peserta didik menggunakan bahasa Inggris untuk berdiskusi dan menyampaikan keinginan/perasaan. Peserta didik menggunakan keterampilan berbahasa Inggris untuk mengeksplorasi berbagai teks dalam berbagai macam topik kontekstual. Mereka membaca teks tulisan untuk mempelajari sesuatu/mendapatkan informasi dan untuk kesenangan. Pemahaman mereka terhadap teks tulisan semakin mendalam. Keterampilan inferensi tersirat ketika memahami informasi, dan kemampuan evaluasi berbagai jenis teks dalam bahasa Inggris sudah berkembang. Mereka memproduksi teks lisan dan tulisan serta visual dalam bahasa Inggris yang terstruktur dengan kosakata yang lebih beragam.Peserta didik memproduksi beragam teks tulisan dan visual, fiksi maupun non-fiksi dengan kesadaran terhadap tujuan dan targetpembaca/pemirsa


B. Capaian Pembelajaran Bahasa Inggris Fase F Berdasarkan Elemen

Elemen Menyimak – Berbicara : Pada akhir Fase F, peserta didik menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan guru, teman sebaya dan orang lain dalam berbagai macam situasi dan tujuan. Mereka menggunakan dan merespon pertanyaan terbuka dan menggunakan strategi untuk memulai, mempertahankan dan menyimpulkan percakapan dan diskusi. Mereka memahami dan mengidentifikasi ide utama dan detail relevan dari diskusi atau presentasi mengenai berbagai macam topik. Mereka menggunakan bahasa Inggris untuk menyampaikan opini terhadap isusosial dan untuk membahas minat, perilaku dan nilai-nilai lintas konteks budaya yang dekat dengan kehidupan pemuda. Mereka memberikan dan mempertahankan pendapatnya, membuat perbandingan dan mengevaluasi perspektifnya. Mereka menggunakan strategi koreksi dan perbaikan diri, dan menggunakan elemen nonverbal seperti bahasa tubuh, kecepatan bicara dan nada suara untuk dapat dipahami dalam sebagian besar konteks.  

By the end of Phase F, students use English to communicate with teachers,peers and others in a range of settings and for a range of purposes. Theyuse and respond to open-ended questions and use strategies to initiate,sustain and conclude conversations and discussion. They understand andidentify the main ideas and relevant details of discussions or presentationson a wide range of topics. They use English to express opinions on socialissues and to discuss youth-related interests, behaviours and valuesacross cultural contexts. They give and justify opinions, make comparisonsand evaluate perspectives. They employ self-correction and repairstrategies, and use non-verbal elements such as gestures, speed and pitchto be understood in most contexts.

Membaca - Memirsa : Pada akhir Fase F, peserta didik membaca dan merespon berbagai macam teks seperti narasi, deskripsi, eksposisi, prosedur, argumentasi, dan diskusi secara mandiri. Mereka membaca untuk mempelajari sesuatu dan membaca untuk kesenangan. Mereka mencari, membuatsintesis dan mengevaluasi detil spesifik dan inti dari berbagai macamjenis teks. Teks ini dapat berbentuk cetak atau digital, termasuk diantaranya teks visual, multimodal atau interaktif. Mereka menunjukkan pemahaman terhadap ide pokok, isu-isu atau pengembangan plot dalam berbagai macam teks. Mereka mengidentifikasi tujuan penulis dan melakukan inferensi untuk memahami informasi tersirat dalam teks.  

By the end of Phase F, students independently read and respond to a widerange of texts such as narratives, descriptives, expositions, procedures,argumentatives and discussions. They read to learn and read for pleasure.They locate, synthesize and evaluate specific details and gist from a rangeof text genres. These texts may be in the form of print or digital texts,including visual, multimodal or interactive texts. They demonstrate anunderstanding of the main ideas, issues or plot development in a range oftexts. They identify the author’s purpose and make inference tocomprehend implicit information in the text.

Menulis - Mempresentasikan : Pada akhir Fase F, peserta didik menulis berbagai jenis teks fiksi dan faktual secara mandiri, menunjukkan kesadaran peserta didik terhadaptujuan dan target pembaca. Mereka membuat perencanaan, menulis,mengulas dan menulis ulang berbagai jenis tipe teks denganmenunjukkan strategi koreksi diri, termasuk tanda baca, huruf besar,dan tata bahasa. Mereka menyampaikan ide kompleks dan menggunakan berbagai kosakata dan tata bahasa yang beragam dalam tulisannya. Mereka menuliskan kalimat utama dalam paragraf-paragraf mereka dan menggunakan penunjuk waktu untuk urutan, juga konjungsi, kata penghubung dan kata ganti orang ketiga untuk menghubungkan atau membedakan ide antar dan di dalam paragraf.Mereka menyajikan informasi menggunakan berbagai mode presentasi untuk menyesuaikan dengan pemirsa dan untuk mencapai tujuan yang berbeda-beda, dalam bentuk cetak dan digital.  

By the end of Phase F, students independently write an extensive range offictional and factual text types, showing an awareness of purpose andaudience. They plan, write, review and redraft a range of text types withsome evidence of self-correction strategies, including punctuation,capitalization and tenses. They express complex ideas and use a widerange of vocabulary and verb tenses in their writing. They include topicsentences in their paragraphs and use time markers for sequencing, alsoconjunctions, connectives and pronoun references for linking or contrastingideas between and within paragraphs. They present information usingdifferent modes of presentation to suit different audiences and to achievedifferent purposes, in print and digital forms.

Untuk lebih jelasnya lagi mengenai Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas XII SMA Fase F Kurikulum Merdeka silahkan lihat contohnya DISINI.

Jika ingin memiliki Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas XII SMA Fase F Kurikulum Merdeka versi lengkapnya silahkan pesan DISINI atau bisa langsung menghubungi nomor Telp/wa: 081350504500

Belum ada Komentar untuk " Modul Ajar Bahasa Inggris Kelas XII SMA Fase F Kurikulum Merdeka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel