RPP Selembar Matematika Kelas IV SD/MI Revisi 2020

https://rpprevisi2018.blogspot.com/
RPP Selembar Matematika Kelas IV SD/MI Revisi 2020
Apa kabar sahabat RPP revisi, setelah sebelumnya admin membagikan RPP selembar Tematik kelas IV SD. Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi tentang RPP SD Selembar Matematika Kelas IV Revisi 2020.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)

Nama Sekolah : SD N
Mata Pelajaran : Matematika
Kelas / Semester : IV / Ganjil
Alokasi Waktu : 6 x 35 menit
Materi Pokok : Pecahan Senilai
Pertemuan Ke : 1

1. Tujuan Pembelajaran
Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran mengamati, menanya, mengeksplorasi, menganalisis dan mengkomunikasikan peserta didik diharapkan dapat menyebutkan unsur-unsur pecahan serta mampu menunjukkan bentuk pecahan dari suatu gambar atau model konkret dengan penuh rasa ingin tahu, tanggung jawab, displin selama proses pembelajaran, bersikap jujur, percaya diri dan pantang menyerah, serta memiliki sikap responsive (berpikirkritis) dan proaktif (kreatif), serta mampu berkomukasi dan bekerjasama dengan baik

2. Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran:
a. Kegiatan Pendahuluan

• Guru menyiapkan peserta didik secara psikis dan fisik untuk mengikuti proses pembelajaran
• Guru memberi motivasi belajar peserta didik secara kontekstual sesuai manfaat dan aplikasi materi ajar dalam kehidupan sehari-hari
• Guru mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang mengaitkan pengetahuan sebelumnya dengan materi yang akan dipelajari
• Guru menjelaskan tujuan pembelajaran
• Guru menyampaikan karakter dan penilaian yang akan dilaksanakan

b. Kegiatan inti (sintaks model pembelajaran)
Sintaks Aktivitas


Orientasi Peserta didik pada masalah (Kegiatan Literasi)
Peserta didik diberi motivasi atau rangsangan untuk memusatkan perhatian pada materi yang akan di pelajari dengan cara Mengamati lembar kerja, Foto/Video, pemberian contoh-contoh materi/soal untuk dapat dikembangkan peserta didik, dari media interaktif, dsb yang berhubungan dengan Mengenal Pecahan

Mengorganisasi peserta didik (Critical Thinking (Berpikir Kritik)
Guru memfasilitasi peserta didik untuk memahami masalah yang disajikan yaitu mengidentifikasi apa yang mereka ketahui, apa yang mereka perlu ketahui, dan apa yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan masalah terkait materi Mengenal Pecahan

Membimbing penyelidikan individu/ kelompok (Collaboration)
Peserta didik mengumpulkan informasi yang relevan untuk menjawab pertanyan yang telah diidentifikasi melalui kegiatan Diskusi dan saling tukar informasi terkait Mengenal Pecahan

Mengembangkan dan menyajikan hasil karya (Communication)
Menyampaikan dan Mempresentasikan hasil diskusi kelompok tentang Mengenal Pecahan

Menganalisis dan mengevaluasi proses pemecahan masalah (Creativity) Peserta didik menganalisa dan menyimpulkan masukan, tanggapan dan koreksi dari guru terkait pembelajaran yang telah dilakukan tentang Mengenal Pecahan
Download juga RPP Selembar Seni Budaya SMK Kelas X Revisi 2020
c. Kegiatan penutup
1. Peserta didik, dengan bimbingan guru, membuat kesimpulan.
2. Guru melakukan refleksi hasil proses belajar yang telah dilaksanakan..
3. Guru memberikan apresiasi kepada seluruh peserta didik yang telah bekerjasama dengan baik dalam kelompok.
4. Guru memberikan evaluasi untuk mengukur ketuntasan PBM.
5. Guru menginformasikan kegiatan yang akan dilaksanakan pada pertemuan berikutnya.

3. Penilaian
Terlampir

a. Sikap : Jurnal dan lembar observasi
b. Keterampilan : Lisan
c. Pengetahuan : Tes Tulis

Jika para rekna guru berminat untuk mendapatkan RPP SD Selembar Matematika kelas 4 Revisi 2020 dan perangkat pembelajarannya slahkan klik DISINI atau langsung menghubungi no Telp/WA 081350504500.

Belum ada Komentar untuk "RPP Selembar Matematika Kelas IV SD/MI Revisi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel